WWW.MERAIHMIMPI3.BLOGSPOT.COM. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Kreatif menarik Backlinks ke sebuah blog






Banyak sekali artikel Blog senior yang mengupas bagaimana dan fungsi Backlink bagi sebuah web atau Blog.Backlink tetap saja menjadi factor kuat dalam peningkatan di hasil pencarian Google. Semakin bagus kualitas website yang Link ke situs kita,akan semakin mudah orang menemukan situs atau blog kita. Tetapi mendapatkan backlink berkualitas tidaklah mudah,karena situs yang berkualitas banyak pertimbangan jika link ke situs blog kita.Dan itu wajar karena demi menjaga Kualitas situsnya.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakuan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

Pertimbangkan Audiens 

Audiens adalah merupakan kolektivitas yg terbentuk sebagai tanggapan atas isi Kontent dan didefinisikan berdasarkan perhatian pengunjung pada isi situs.Hal pertama yang harus diingat ketika membuat sebuah Baclink adalah audiens kontent kita, Ini sangat penting untuk disadari bahwa orang yang mengunjungi blog atau orang yang link ke blog kita belum tentu sama kualitasnya. Dan Backlink itu tidak datang dari pembaca rutin situs,Melainkan datang dari pemilik blog atau situs yang berbeda.


Sebuah bagian dari konten yang dirancang untuk menarik Backlink harus ditulis sebaik mungkin. Mulailah dengan menuliskan beberapa ide tentang apa yang bisa membuat orang tertarik dan terkesan dengan tulisan kita,atau memberikan sebuah informasi yang sedang ramai dicari pengunjung.

Ulasan situs tertentu 

Cobalah menulis konten untuk pengunjung, atau sebuah ulasan tentang situs yang berkualitas, dengan harapan situs yang kita ulas tadi menyukainya. Kemudian hubungkan tulisan tadi ke situsnya,dengan cara mengunjunginya sekaligus berkomentar yang isinya memberitahukan tentang ulasan itu,bisa di pastikan pemiliknya akan kembali mengunjungi situs kita,dan jika tertarik.itulah backlink yang kita dapatkan. 

Atau juga bisa dengan membuat tulisan yang berdasarkan sebuah hasil karya nyata,seperti solusi penambahan fungsi sebuah aplikasi word,atau lainnya yang membuat tertarik ,atau yang sedang di butuhkan,dalam arti sebuah terobosan baru.Jika kita mampu ,ini merupakan cara yang bagus untuk memulai sebuah hubungan baik yang akan menguntungkan keduanya,apalagi yang membutuhkan dari sebuah webnya perusahaan.

Mengembangkan Kontent Unik

Tidak ada seorang pun akan link ke konten yang benar-benar tidak unik, kecuali mereka tidak menyadarinya isi dari content tersebut.Ide haruslah cukup unik, yaitu content itu muncul awal memang dari situs kita. Ini juga harus menjadi sesuatu yang tidak mudah disalin atau ditiru oleh pesaing situs lain.

Konten yang unik bukan hanya urutan yang tepat dari sebuah kalimat yang tidak terdapat di tempat lain. Melainkan sebuah informasi yang kita berikan tidak dapat ditemukan di situs lain. Dan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan ini adalah mencari partner situs dengan orang yang berada dalam sebuah perusahaan. 

Mengambil Gagasan

Menuliskan setiap ide yang datang dari pikiran,segera tuliskan dan simpan dulu sebagai konsep, karena jika di tunda akan hilang ide tersebut dan akan sulit untuk mendapatkannya. kembali.berfokuslah pada tulisan yang sedang di kerjakan.Setelah konsep selesai ,mulailah browsing ,carilah ide-ide menarik dari situs lain yang tepat sasaran. selanjutnya gabungkan ide tersebut ke dalam tulisan sendiri ,kemudian publikasikan.dengan begitu pengunjung akan menemukan beberapa gagasan terbaik ada di ditus anda.

Mempercantik Blog

Banyak sekali widget untuk mempercantik blog,gunakanlah itu,susun halaman dengan navigasi semudah mungkin pengunjung menggunakannya.template yang ringan dan bagus berpengaruh juga pada pengunjung situs kita.dengan catatan tidak terlalu berat untuk loading situs kita.
semoga  brmanfaat ya gan???

 
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar