WWW.MERAIHMIMPI3.BLOGSPOT.COM. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

cara menghapus autorun

Berbagi trik mudah dan software gratis bagi sobat netter, setelah hari-hari kemarin disibukan dengan aktivitas perkuliahan akhirnya sempat-sempatin za deh untuk membuat postingan ini walaupun masih banyak tugas yang numpuk. Baiklah bagi yang belum tahu autorun, jika kita mengerti bahasa inggris autorun terdiri dari dua kata yaitu auto dan run yaitu otomatis dan jalan. Dalam istilah komputer autorun juga biasa disebut dengan baca "autoplay", anda bisa rasakan ketika menancapkan flashdisk atau memasukan kaset vcd/dvd maka akan muncul tampilan open folder atau buka dengan media yang lain.


Sedikit pengertian diatas autorun yang saya ketahui ada dua tempat yang pertama di komputer dan kedua di flashdisk. Yang harus di hapus adalah autorun yang ada dalam flashdisk dan dalam komputer cukup dinonaktifkan saja. Kenapa harus dihapus dan di nonaktifkan autorunnya? Karena autorun dalam flashdisk sering digunakan untuk menyebarkan virus dengan perintah-perintah tertentu. Autorun dalam flashdisk seperti ini "autorun.inf " biasanya file kecil ini bersembunyi tidak menampakan wujudnya biasanya jika anda memakai Anti Virus Avira ketika flashdisknya di tancapkan maka akan terdetek autorun.inf nya dan jika dalam windows 7 flashdisknya bernama removable.disk .Jadi harus dimunculkan terlebih dahulu untuk menghapusnya saya punya file bat untuk memunculkannya secara paksa silahkan download:


Jika anda telah mendownlodnya, silakan extract dengan software winrar jika belum punya silakan cari di Tabloid Blogger. Kemudian klik dua kali dan tunggu hasilnya sampai keluar file autorun.inf. Ternyata tidak cukup sampai disini terkadang file autorun.inf sulit untuk hapus maka saya sarankan memakai software unlocker silakan download:

Instal unlockernya, setelah diinstal arahkan pointer ke file autorun.inf nya kilk kanan pilih unlocker kemudian pilih hapus dan okedeh. Jika ada folder Recycle Bin dan data atau folder yang tidak dikenal di flashdisk, disitu biasanya paling banyak virusnya beratus bahkan beribu jadi hapus saja dan jika di FD ada shorcut file jangan pernah anda buka jika komputer/laptop anda tidak ingin terkena virus shorcut.


Cara ini yang saya pakai, selanjutnya terserah anda semoga bermanfaat untuk password dede atau anda bisa masuk di sidebar Kiri bawah Cara Kode Password....

Nb: Jika ada file atau folder yang tidak bisa dihapus lainnya, coba saja dengan software unlocker.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar