WWW.MERAIHMIMPI3.BLOGSPOT.COM. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pesawat Sukhoi Yang Hilang Sedang Demo Flight




Pesawat Sukhoi Hilang karena Dibajak?
Pesawat Sukhoi Super Jet L100 yang hilang kontak saat terbang di atas Gunung Salak, Jawa Barat, Rabu (9/5), menurut Angkasa Pura II, hilang ketika sedang melakukan aktivitas demo flight (penerbangan demonstrasi).

"Acara penerbangan itu diselenggarakan sebuah perusahaan maskapai penerbangan swasta," kata Juru Bicara Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura (AP) II, Harry Cahyono, ketika dihubungi Antara di Jakarta, Rabu malam (9/5).

Berdasarkan informasi dari Harry Cahyono, pesawat itu berangkat dari Halim Perdanakusumah pada Rabu pukul 14.21 WIB dan kemudian terbang ke kawasan Bogor pada ketinggian 10.000 kaki, dan kemudian turun ke ketinggian 6.000 kaki.

Selanjutnya, ujar dia, pilot dari pesawat tersebut meminta untuk memutar ke kanan dan kemudian menghilang dari pantauan radar pada pukul 14.33 WIB.

"Komunikasi radio pun terputus," katanya.

Ia memaparkan, posisi terakhir berada di bagian barat Bandara Atang Sanjaya dan berdasarkan koordinat yang terbaca di radar berada di kawasan puncak Gunung Salak.

Sedangkan jumlah penumpang di pesawat termasuk dari para kru diperkirakan berjumlah sebanyak 48 jiwa.

Sementara itu, Kepala Sub Dinas Penerangan Umum TNI AU Kol Pnb Agung Sasongko Jati menyatakan, misi penerbangan sipil itu adalah untuk memperkenalkan kepada khalayak Indonesia tentang performa pesawat terbang produksi pabrikan Sukhoi dari Rusia.

Pesawat komersial Sukhoi Superjet L100 Sukhoi itu mendapat izin lepas landas untuk joyflight bagi para jurnalis dan pebisnis kedirgantaraan nasional.

"Setahu saya mayoritas dari 46 orang yang ada di pesawat terbang untuk joyflight yang kedua kali pada sore tadi adalah jurnalis. Dalam catatan kami terdapat dua jurnalis majalah Angkasa, Doddy Aviantara, dan fotografer Didik N. Yusuf," katanya.

Pesawat superjet L100 Sukhoi merupakan pesawat jet komersial pertama produksi pabrikan Sukhoi Rusia yang mendapat sertifikasi FAA (Federation Aviation Associatin) dari Amerika Serikat dua tahun lalu.

Pesawat Sukhoi Superjet100 yang hilang kontak di Bogor mengangkut pebisnis dan pejabat untuk promosi penjualan pesawat. Pesawat ini melakukan dua kali penerbangan dari Halim ke Halim. [TMA, Ant]
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar