WWW.MERAIHMIMPI3.BLOGSPOT.COM. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

CARA MEMBUAT AVATAR/SIGNATURE DARI MOVIE MENJADI ANIMASI .gif


[Image: tina-vidio-kana-gif-100.gif] postingan ini saya buat sebelumnya di forum FCBI, untuk membuat avatar pada profil saya di forum itu,  karena saya pun mendapat idenya dari orang lain, ko bisa ya gambar avatarnya bergerak..??? terus saya googling dan mendapatkan cara-caranya sebagai berikut…
Sebenarnya cara ini lumayan mudah dan praktis, akan tetapi mungkin sudah banyak yang bisa melakukannya dengan berbagai cara. Bahkan ada banyak software gratisan untuk membuat movie menjadi animasi gif, akan tetapi saya akan membuatnya menggunakan Windows Movie Maker dan Gif Converter.
Animasi gif ini bisa di gunakan untuk avatar atau untuk signature anda agar terlihat keren, saya melakukannya karena terpicu oleh avatar dan signatur orang lain.

Tahap pertama, jalankan program Windows Movie Maker kemudian import atau ambil video/movie yang telah anda siapkan. Dengan catatan video tersebut harus berformat yang support dengan Windows Movie Maker, apabila tidak (seperti video berformat .flv maka video tidak bisa di import. Jika seperti itu maka convertlah/rubah video anda ke dalam .WMV atau yang support dengan Windows Movie Maker. Seperti gambar di bawah ini :
[Image: bukamoviemaker.jpg]
Tahap berikutnya, video/movie yang telah di import drag-dan-drop ke tempat show storyboard/timeline, seperti gambar berikut :
[Image: dragvideo.jpg]
Tahap selanjutnya, edit video untuk mengambil bagian mana video yang akan di ambil atau dijadikan animasi. Setelah memilih bagian video yang akan di gunakan (pada menit/detik tertentu) kemudian anda potong bagian video dengan cara, pilih Clip pada toolbar terus pilih Split, maka video akan terpisah. Lalu hapus/delete bagian video yang tidak di perlukan. Seperti gambar berikut :
[Image: potongvideo.jpg]
Tahap berikutnya, jika pada show soryboard hanya tersisa video yang akan digunakan untuk animasi, maka Simpan/Save video ke dalam format movie dan bukan file Windows Movie Maker seperti gambar di baawah ini (jika mau video/movie tidak terlalu besar, pilih video for pocket pada setingan movienya di dalam movie maker itu):
[Image: savemovie.jpg]
Dan jika sudah di save/disimpan dalam bentuk movie/video, maka Sekarang tinggal anda convert file yang telah anda hasilkan dari edit video tersebut anda bisa menggunakan tool converter atau anda bisa menggunakan tool online gif converter. Kali ini saya gunakan gif converter online, yaitu gifninja.com dan masih banyak lagi converter online yang lainnya, jadi terserah anda mana yang akan anda gunakan.
untuk itu inilah tampilan gifninja.com media sebagai converter online untuk gif/animasi :
[Image: convertmovietogif.jpg]
cara kerjanya mudah saja :
buka web gifninja.com lalu pilih created an animated gif terus anda masukan video yang akan anda convert dengan meng KLIK selectuntuk mengambil video dari komputer anda. dan tunggu hingga ada tampilan animasinya, kemudian isi TITLE terserah anda, dan anda KLIk looks good, build it ! setelah beberapa saat animasi gif sudah jadi dan tinggal anda DOWNLOAD
dan jika sudah di convert, maka downloadlah file tersebut untuk dibuat avatar
jika mau dipasang untuk avatar biasanya dibuat 100 x 100 pixel, untuk meresize/merubah ukuran silahkan gunakan software photoscape/photoshop atau program yang lainnya…!!
hasil akhirnya seperti ini :
[Image: tina-vidio-kana-gif-100.gif]
——————————–
sumber :
http://www.netmild.com
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

aku mau juga tu

Posting Komentar