WWW.MERAIHMIMPI3.BLOGSPOT.COM. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Meneruskan postingan saya yang berjudul plugins VSTi untuk membuat musik chiptune atau 8bit atau chipmusic. Ternyata setelah browsing sana dan browsing sini, masih banyak plugns VSTi untuk membut musik chiptune yang beredar di internet. Apabila sebelumnya anda ingin mengetahui apa itu musik chiptune, alangkah baiknya anda membaca sebuah artikel yang berkenaan dengan chiptune atau 8bit di sini.

Artikel tersebut ditulis oleh Jake Whale seorang musisi chiptune yang berasal dari indonesia, dia adalah salah satu pionir atas perkembangan musik chiptune atau 8bit di indonesia. Sebenarnya sebelumnya saya sudah memposting tentang bagaimana caranya membuat musik chiptune di handphone maupun di komputer menggunakan ROM LSDJ dan juga gameboy emulator, namun belum tentu semuanya bisa menggunakannya.

Bagi yang sudah biasa menggunakan Fruity Loops aka FL studio, bisa menggunakan VSTi yang mengsimulasikan suara 8bit.Namun tidak sebatas Fruity Loops atau FL studio saja, VSTi dapat digunakan di sequencer dana DAW lainnya yang tentu saja harus mendukung format plugins tersebut.

Sebenarnya saya ingin menulis dan mempostingkan satu persatu software VSTi chiptune saat ini, namun karena menghargai sang pemilik situs yang isinya banyak sekali software VSTi 8bit, mungkin alangkah baiknya anda langsung menuju situs nya. Didalam situs yang akan saya berikan link nya ini juga menyediakan audio demo sebagai sample nya. oke langsung saja.

Ini HOME nya http://woolyss.com/

Dan ini adalah kumpulan-kumpulan plugins VSTi Chiptunenya http://woolyss.com/chipmusic-plugins.php

Banyak bukan? Oke selamat hunting :D

Distorsi, blog yang berisi tentang membangun studio rekaman
 
Dikutip:http://www.distorsi.net/2010/06/plugins-vsti-untuk-membuat-musik.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar